Landing Page Itu Apa Ya? Berikut Penjelasannya!
Apa itu landing page? Ketika diterjemahkan memiliki arti; pendaratan adalah pendaratan dan halaman adalah halaman. Jadi, secara umum, itu adalah halaman di situs web yang dirancang khusus dengan strategi pemasaran. Halaman ini dapat dilihat jika pengunjung mengklik link atau link tertentu yang telah disediakan.
Halaman arahan adalah halaman situs web yang dibuat khusus dengan keterampilan pemasaran. Halaman ini muncul ketika pengunjung mengakses sebuah website dari hasil pencarian.
Landing page biasanya diarahkan pada tindakan yang akan diambil pengguna dan pencapaian konversi. Tujuannya agar pelanggan akhirnya membeli produk yang diberikan kepadanya.
Setelah memahami maksudnya. Sekarang mari kita beralih ke tujuan. Ada dua jenis landing page, yaitu:
1. Click Through
Click Through dimaksudkan untuk membujuk pengunjung agar mengklik halaman lain. Umumnya digunakan dalam kegiatan e-commerce. Anda dapat menggunakannya untuk mendeskripsikan suatu produk atau penawaran secara detail sehingga konsumen dapat melihat produk Anda sebelum melakukan pembelian.
Click Through biasanya akan muncul pada iklan yang masuk, yang langsung masuk ke cart. Ini menghasilkan lebih sedikit konversi karena iklan tidak memberikan informasi yang cukup bagi seseorang untuk membuat keputusan yang tepat. Pameran yang baik akan menarik pengunjung untuk melakukan apa yang kita harapkan.
2. Lead Generation
Lead Generation juga memiliki tombol ajakan bertindak. Namun, perbedaannya adalah pengguna dapat mengonversi langsung di halaman ini tanpa beralih ke halaman lain. Fiturnya dirancang untuk mengumpulkan prospek secara langsung.
Jenis halaman ini cocok untuk Anda yang akan melakukan penawaran berisiko rendah. Artinya, pengguna tidak akan ragu untuk melakukan tindakan tertentu berdasarkan konversi yang diinginkan.
Jadi apa manfaatnya?
Halaman arahan dapat digunakan secara luas dan digunakan untuk tujuan pemasaran, khususnya untuk mencari informasi tentang pengunjung situs web. Atau sekedar mendapatkan informasi penting dan bermanfaat atau pengetahuan baru.
Hampir semuanya memiliki fungsi dan tujuan yang sama, yaitu menghasilkan peluang bisnis. Tentukan prospek dalam berbagai cara dan berikan lebih dari satu konten untuk kepentingan semua pihak. Dua hal sebelumnya juga memiliki fungsi untuk mempercepat transaksi. Biasanya halaman dibuat sesederhana dan seminimal mungkin dengan menu dan tombol navigasi.
Komentar
Posting Komentar